Sabtu, 23 April 2011

Shindu Traditional Market

Apa yang pertama ada dibenak kalian ketika mendengar kata “PASAR” ? wuhuu pasar itu menjijikan becek lembab dan memiliki bau yang sangat tidak menyenangkan bagi kaum remaja khusunya, akan tetapi berbeda halnya dengan pasar yang satu ini
Pasar Shindu merupakan salah satu tempat dimana proses jual beli antara pedagang dan pembeli di desa Sanur, pasar ini merupakan salah satu pasar yang cukup terkenal di  daerah Sanur, letaknya di dekat pantai dan pusat pusat perbelanjaan modern ( seperti mall, restoran, dan lain lain) walaupun banyaknya tempat tempat perbelanjaan modern yang menjadi saingan, akan tetapi pasar Shindu ini seperti telah memiliki ruang dihati masyarakat Sanur sehingga masih banyak masyarakat Sanur yang memilih pasar ini untuk menghabiskan uang mereka.
Dulu pasar ini merupakan pasar yang kumuh dan sangat tidak mengasyikan, dimana disetiap sudut dan jalan di pasar ini terdapat genangan genangan air yang menimbulkan kesan “Menjijikan”
Lain dulu lain sekarang, pagi tadi karena saya tidak dapat memejamkan mata hingga pukul 4 dini hari, saya menawarkan diri untuk ikut menemani Ibu saya pergi berbelanja ke Pasar ini, yah memang sedikit menganehkan mendengar seorang remaja seumuran saya ikut serta menemani Ibu pergi ke pasar, tak heran sesampainya saya di Pasar itu saya menjadi perhatian pedagang di sana, setiap langkah yang saya ambil pasti saya ada yang menanyakan Ibu saya tentang saya “Bu itu anaknya ya
Baik selesai dulu menceritakan pengalaman yang itu, kembali ke persoalan Pasar Shindu sekarang ini, kalian pasti sangat kaget ketika menginjakan kaki di tempat ini, sangat jauh dari kesan pasar tradisional yang selama ini terngiang di pikiran kita, pasar ini sangat bersih tanpa adanya genangan genangan air, bau bau yang menjijikan dan jauh dari kesan kotor, dan kalian pasti tidak akan percaya jika kalian akan melihat 2 LCD TV di dalam pasar ini,  yah inilah potret Pasar Shindu yang sangat jauh dari kesan “Menjijikan”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar