Minggu, 04 Agustus 2013

Rencana Tuhan

Rencana Tuhan emang gak bisa ditebak. Setelah ditolak sama salah satu Universitas negri yang tenar seantero jagat Indonesia yang bernama UGM sebanyak tiga kali berturut-turut akhirnya Tuhan nuker semuanya dengan tiga pilihan yang luar biasa dan gak terduga.




Nah foto yang pertama itu pengumuman dari Universitas Atmajaya Yogyakarta, disana aku lolos di program studi Manajemen Internasionalnya dan kemungkinan besar aku bakal kuliah disini soalnya sudah sampai tahap daftar ulang dan sewa kamar kost di Jogja, tinggal ospek aja hehehe

yang kedua itu pengumuman lolos ujian tulis STAN, dari kurang lebih 1200 orang yang daftar di daerah Bali yang lolos tes tuis cuma 78 orang hehe tapi masih ada tes lanjutannya yaitu tes kebugaran sama tes wawancara. Awalnya sih iseng daftar disini soalnya waktu itu belum dapet kuliah jadinya daftar dimana-dimana berharap ada yang kecantol satu. Orang Tua sih pingin aku kuliah disini ya tapi apa boleh dikata tes lanjutannya itu kayaknya gak memungkinkan aku buat lolos, secara saingannya pada langsing-langsing dan pinter-pinter ( heit ini bukan Pemilihan Putri Indonesia ya haha )

Dua foto yang terakhir itu pengumuman PMDK UNUD 2013, puji Tuhan yang awalnya iseng aja aku keterima di program studi Kedokteran Gigi tapi orang tua kurang setuju aku kuliah disini dikarenakan satu dan lain hal jadi ya percuma aja aku lulus disini padahal sih ada minat kuliah di prodi ini dan melanjutkan cita-cita jadi dokter. Ya apa mau dikata, restu orang tua paling utama kan ?

Bukan bermaksud sombong atau gimana, ya tapi inilah rencana Tuhan, kadang gak bisa ditebak kemana jalannnya. Kata om ku sih "untuk mecapai jalan ke arah utara, kadangkala kita harus berputar melewati selatan, barat atau bahkan timur akan tetapi pada ujungnya kita akan sampai di utara"
mungkin ini rencana Tuhan dibalik semuanya, mungkin Tuhan mengganti UGM dengan 3 Universitas yang gak kalah hebatnya. Tapi cita-cita buat kuliah di UGM belum berhenti sampai disini aja, masih ada tahun depan ! Siapa tau bisa lebih beruntung, gak ada salahnya mencoba kan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar